Selasa, Mei 21, 2024
BerandaPemerintahTingkatkan Perekonomian Warga, Akses ke PIK 2 Akan Dibangun Pemkab Tangerang 

Tingkatkan Perekonomian Warga, Akses ke PIK 2 Akan Dibangun Pemkab Tangerang 

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Pembangunan yang sangat pesat kini terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Pasalnya, pembangunan dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat, jadi pembangunan yang kini sedang dilakukan oleh Pemkab Tangerang pastinya nanti akan bersinergi dengan para pembangunan yang dilakukan oleh pengembang yang turut serta membantu Pihkanya.

Salah satu pembangunan yang kini tengah dipersiapkan oleh Pemkab Tangerang melalui Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) merupakan sistem jaringan jalan baru yang akan menembus kawasan Pantai Indah Kosambi (PIK 2) dan Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah Efendi mengatakan persiapan jaringan jalan baru dilakukan untuk mendukung proyek Green Area dan Eco-City di PIK 2 yang telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN).

“Kami mendukung PSN di PIK 2 ini dengan menyiapkan jaringan jalan menuju kawasan PIK 2,” katanya dikutip Kamis (18/4/2024).

Jalan-jalan itu, kata Iwan, ditingkatkan kapasitasnya dengan cara dilebarkan dengan ROW 30-36, lebar badan jalan hingga 9 meter dilengkapi pedestrian dengan 2-4 lajur.

“Pembangunan infrastruktur ini juga mendukung roda perekonomian masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Iwan menuturkan, sistem jaringan jalan telah disiapkan dengan melakukan sinkronisasi infrastruktur kawasan PIK 2 di Kecamatan Kosambi, Teluknaga dan Pakuhaji. Lanjutnya, sinkronisasi jaringan jalan ini disesuaikan dengan Rencana Umum Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD).

“Juga rencana pembangunan jangka panjang serta rencana strategis daerah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Iwan mengungkapkan persiapan jaringan jalan ini dimulai dari tahapan sinkronisasi jalan eksisting dan jalan baru yang akan dikembangkan, pengadaan tanah, detail engineering design (DED) dilanjutkan dengan pembangunan jalan.

“Saat ini sedang tahap inventarisir data jalan yang akan menembus PIK 2,” terangnya.

Iwan menyebutkan Kabupaten Tangerang saat ini telah melakukan peningkatan jalan yang terkonektifitas dengan PIK 2 dan Bandara Soekarno-Hatta seperti peningkatan jalan Raya Teluk Naga- Bojong Renged-Kampung Melayu, pelebaran Simpang Bojong Renged ke arah Kosambi, perbaikan jalan raya Perancis Dadap Kosambi. (Deri/Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular