Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangRibuan Personel Polresta Tangerang Jaga Ketat 5.431 TPS 

Ribuan Personel Polresta Tangerang Jaga Ketat 5.431 TPS 

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Polresta Tangerang, Polda Banten, menerjunkan sebanyak 1.048 personel gabungan untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah setempat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengatakan, dari ribuan personel pengamanan ini akan disebarkan ke 5.431 tempat pemungutan suara (TPS). Yakni, dari Polresta Tangerang ada 700 personel, BKO sebanyak 250 personel dan anggota Brimob Polda Banten ada 98 personel.

“Mereka ditugaskan untuk mengamankan seluruh TPS yang ada,” ucap Baktiar usai melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Sabtu, (10/2/2024).

Baktiar menyatakan pelaksanaan pemilu, di 14 Februari 2024 ini merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa Indonesia. Sehingga, katanya perlu dilakukan pengawalan dan pengamanan maksimal dari semua komponen terkait, agar jalannya pemilu bisa berjalan lancar.

“Personel kami sudah kita bekali dengan perlengkapan yang cukup, kemudian diberikan pemahaman terkait pengamanan pemilu ini agar berjalan lancar,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan dalam operasi pengamanan pemilu ini akan dilaksanakan oleh seluruh personel gabungan sejak hari pertama pemilihan hingga selesai. Dimana, pada pengamanan ini pihaknya akan memfokuskan petugas di TPS yang ada di wilayah-wilayah rawan terjadinya konflik dan bencana alam.

“Kita fokuskan untuk TPS kerawanan, dan ada beberapa tempat yang diindikasikan rawan banjir. Salah satunya di wilayah Kresek, Pasar Kemis dan Gelam Jaya, karena lokasi ini tidak jauh dari aliran sungai,” ungkapnya.

Lebih jauh, kata dia Polresta Tangerang bakal melakukan pengetatan pengawalan maksimal terhadap penerimaan surat suara Pemilu yang telah tercoblos. agar keutuhan surat suara yang tiba ke Indonesia nantinya dapat terjamin.

“Jadi kalau untuk pengamanan surat suara ada mekanisme sendiri, kami akan berkoordinasi bersama KPU. Sampai saat ini kita juga masih melakukan dan mengawal pendistribusian logistik,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular