Senin, Juli 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangRibuan Paket Sembako Banjiri Nasabah PT. LKM AKR

Ribuan Paket Sembako Banjiri Nasabah PT. LKM AKR

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Ribuan Nasabah Tabungan PT. Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Kerta Raharja (AKR) dibuat senyum sumringah lantaran mendapatkan paket sembako dan sejumlah door prize menjelang bulan suci Ramadhan 2024.

Sembako dan hadiah yang mereka dapat itu merupakan bentuk apresiasi PT. LKM AKR terhadap para nasabah nya yang selalu setia menabung. Pembagian paket tersebut secara simbolis dilakukan di Pasar Cisoka, Sabtu (09/3/2024).

Direktur Utama (Dirut) PT. LKM AKR, Denny Hikmat mengatakan untuk yang dibagikan sendiri totalnya ada 6 paket, diantaranya Tabungan Tamasa Ceria, paket Ngabuburit Rp. 10ribu, paket Taraweh Rp. 25ribu, paket Sahur 50ribu, paket Mudik Rp. 100ribu, paket Takbiran 150ribu dan paket Lebaran Rp. 200ribu.

“Hari ini kita bagikan secara simbolis, juga termasuk pembagian beberapa door prize” kata Denny.

Selain di Pasar Cisoka ini, pembagian paket sembako itu akan dilakukan di pasar-pasar lainnya yang terdapat nasabah PT. LKM AKR. Tujuan kegiatan ini, kata Denny tentunya untuk menarik minat dari masyarakat khususnya para pelaku usaha atau UMKM untuk mau ikut serta menabung di LKM.

“Jadi yang menabung tidak hanya uangnya bisa tersimpan dengan aman, tetapi juga mendapat berbagai keuntungan dari mereka menabung, ya seperti kegiatan hari ini,” ucapnya.

Mewakili Sekretaris Daerah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menuturkan hadirnya PT. LKM AKR memang dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses keuangan kepada masyarakat.

“Seperti pedagang, pedagang kan memerlukan akses keuangan yang mudah, dan cepat. Sehingga dengan masuknya PT. LKM ini reponnya luar biasa” kata Ujat.

Dilihat dari kegiatan hari ini kata Ujat, masyarakat berbondong-bondong mendatangi pasar Cisoka untuk hadir, bahkan termasuk mereka yang dari luar kecamatan Cisoka.

Menurutnya, lembaga keuangan yang besar tidak mungkin untuk bisa masuk ke semua masyarakat, karena masyarakat kecil biasanya memerlukan akses kemudahan tadi. “Hari itu butuh, hari itu harus bisa cair biasanya gitu kan. Dan gak suka yang formal-formal, harus datang ke kantor diminta tanda tangan segala macem kan” tuturnya.

Ujat menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sampai saat ini terus memebrikan dukungan kepada PT. LKM AKR, salah satunya dengan memberikan suntikan modal. Hal itu, sebagai bentuk optimisme dalam meminimalisir ataupun mengurangi praktek-praktek rentenir, yang dapat menyengsarakan masyarakat.

“Pasti banyak dampaknya ke masyarakat, masyarakat pasti melihat, oh iya ini mudah gitu kan. Seketika pelayanan semakin dekat semakin mudah, insya allah masyarakat akan tertarik untuk menjadi nasabah LKM” tegasnya.

Sementara itu, nasabah LKM Artha Kerta Raharja (AKR), Ayoh (56), asal Kecamatan Tigaraksa, merasa bersyukur dengan kehadiran BUMD Kabupaten Tangerang tersebut, yang dinilai sangat membantu dirinya.

Ia menjelaskan, bahwa setiap harinya ia mengumpulkan rongsokan dari berbagai lokasi, untuk penghidupan keluarganya, karena memang dirinya menjadi tulang punggung usai suaminya tiada.

“Ibu sehari-harinya ngambilin rongsokan itu kadang di sini, di mana aja. Gak ada suami kan, punya anak sekolah” kata Ayoh kepada awak media, usai mengikuti acara penyerahan paket sembako Tabungan Tamasa Ceria.

Ayoh menuturkan dirinya menabung satu kali dalam seminggu, tepatnya pada setiap hari Jumat. Ia mengaku terbantu, karena dapat menabungkan hasil menjual rongsokan yang tidak seberapa, dengan hadirnya PT. LKM AKR.

“Ibu kan itu kalo jual rongsokan ditabungin sisa makan, seadanya” tandasnya.

Untuk diketahui, pemberian door prize atau hadiah berbagai macam elektronik, seperti Kulkas, Dispenser, Kipas Angin, bahkan ada 1 unit sepeda merupakan sumbangsih dari mitra PT. LKM AKR, yaitu diantaranya, Bank BJB, JAMKRIDA dan BPJS Ketanagakerjaan. (Deri/Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular