Selasa, Mei 21, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangRangkaian Hiburan Rakyat Warnai Peringatan May Day 2024 di Kabupaten Tangerang 

Rangkaian Hiburan Rakyat Warnai Peringatan May Day 2024 di Kabupaten Tangerang 

Kabupaten Tangerang, TemaBanten.com – Berbagai hiburan rakyat digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar berbagai rangkaian kegiatan menarik dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024.

Berbagai acara tersebut, diantaranya panggung hiburan, mancing bersama, bazar produk industri, donor darah, cek kesehatan hingga pembagian doorprize. Kegiatan ini bertema: “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”.

Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menyatakan peringatan Hari Buruh di Puspemkab Tangerang ini, menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah, pengusaha, dan para pekerja.

“Saya rasa tujuan daripada kegiatan peringatan Hari Buruh ini adalah untuk menjalin komunikasi silaturahmi dan hubungan yang erat antara pemerintah pengusaha dan juga para pekerja,” katanya.

Andi mengatakan Pemkab Tangerang menggelar berbagai macam kegiatan tersebut untuk menjalin harmonisasi dan sinergitas antara tripartit yaitu, pemerintah pengusaha dan juga pekerja yang ada di Kabupaten Tangerang.

Dia berharap dengan keharmonisan dan sinergitas yang terjalin berkorelasi positif pada peningkatan iklim investasi di Kabupaten Tangerang.

“Semoga hubungan antara pemerintah pengusaha dan pekerja semakin harmonis ini berdampak positif terhadap iklim investasi di Kabupaten Tangerang. Dan apabila investasi meningkat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” tandasnya.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono menambahkan, Perayaan May Day di Kabupaten Tangerang berlangsung sejak 22-26 April lalu, yang dimulai dengan kegiatan Pekan Olahraga Buruh (POB) Kabupaten Tangerang 2024. Seperti pertandingan sepak bola, bola voli, bulu tangkis, dan catur.

“Hari ini Alhamdulillah perayaan puncak May Day 2024 di Kabupaten Tangerang bisa kita laksanakan secara bersama. Semua pihak hadir dan ikut bersama-sama membuka acara puncak tersebut,” kata Rudi Hartono di kawasan Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Rabu (1/5) kemarin.

Rudi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Buruh dengan kegiatan yang bermanfaat dan produktif.

“Dengan acara May Day ini kita bisa menjalin silaturahmi dan sinergitas lebih baik lagi dengan pekerja, dengan pengusaha dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Rudi pun berharap kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan. Ini dilakukan untuk menciptakan kondisi ketenagakerjaan yang kondusif yang berdampak positif terhadap peningkatan iklim investasi dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Harapannya investasi yang terus berkembang, sehingga menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Lebih jauh, adapun antusiasme dari para buruh dan pekerja juga terlihat sangat tinggi, dengan dukungan penuh dari Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang telah berhasil mengerahkan para anggotanya untuk turut serta dalam acara perayaan ini.

“Luar biasa antusiasme nya, kita bersyukur semoga ini bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dan tentunya selalu aman dan kondusif,” tutupnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular