Senin, Juli 22, 2024
BerandaPeristiwaPria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Sungai Cimanceuri

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Sungai Cimanceuri

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Sudirja (75), pria paruh baya asal Kampung Pabuaran Tengkele, RT 02 RW 01, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas di Sungai Cimancueri pada Rabu (21/2/2024).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten, Ujat Sudrajat mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, korban yang bernama Sudirja (75) ini biasa pergi ke pinggiran Sungai Cimanceuri untuk mencari barang rongsokan, dan biasa pulang setelah dzuhur.

Namun, lanjutnya pada saat itu. memasuki waktu dzuhur korban tak kunjung pulang. Sehingga, pihak keluarga merasa sangat khawatir dan melaporkannya kepada ketua RT setempat.

“Ketua RT, langsung melapor kepada BPBD Pos Tigaraksa, dan langsung dilakukan pencarian, ” kata Ujat Sudrajat.

Ujat menyebut, dalam pencarian korban pihaknya menerjunkan pasukan Pos Tigaraksa kemudian juga dibantu  pihak Kepolisian Sektor Tigaraksa, dan masyarakat sekitar, langsung melakukan pencarian dengan cara penyisiran sungai. Bahkan, melakukan pencarian ke dalam air.

“Sampai dilokasi sekitar pukul 10:00 wib, kita langsung melakukan pencarian, dengan menyusur sungai menggunakan perahu karet, namun belum menemukan hasil,” katanya.

Ia menjelaskan, tim BPBD melakukan pencarian hingga ke jembatan kawasan Millennium. Akhirnya, pada pukul 13:30 wib salah satu tim melihat ada gundukan yang menyerupai sampah. Dan, saat didekati ternyata Sudirja yang telah kehilangan nyawanya.

“Korban ditemukan dalam posisi tengkurap, mayat korban akhirnya dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk dimakamkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 02/RW01, Kampung Pabuaran Tangkele, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Husen mengatakan, bahwa pihak keluarga telah mengiklaskan kepergian korban, dan menganggap hal tersebut sebagai musibah.

“Saat ini korban sudah dikebumikan di TPU setempat. Pihak keluarga menganggap itu sebagai musibah,” pungkasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular