Selasa, Mei 21, 2024
BerandaPolitikPilkada Kabupaten Tangerang, Nasdem dan PKB Beri Sinyal Koalisi

Pilkada Kabupaten Tangerang, Nasdem dan PKB Beri Sinyal Koalisi

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Kedatangan Ketua DPD Nasdem, Yakub pada pemulangan formulir pendaftaran Cris Indra Wijaya sebagai calon Bupati pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang di Kantor DPC PKB pasa Senin (29/4) kemarin, seakan mengabarkan Nasdem dan PKB akan berkoalisi, Selasa (30/4/2024).

Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, M. Nur Kholis mengatakan mendaftarnya Chris Indra Wijaya dalam penjaringan bakal Calon Bupati di PKB membuktikan bahwa partai nya itu terbuka, dan memang memfasilitasi kader-kader terbaik, untuk ikut mendaftar serta berkompetisi membangun Kabupaten Tangerang.

“Saya juga terimakasih ke pak Yakub sebagai ketua DPC Nasdem, ini awal yang baik antara PKB dan Nasdem,” katanya.

Mudah-mudahan, kata Kholis, ini sinyal PKB dan Nasdem bisa koalisi. Sebab dengan berkoalisi kursi Nasdem ditambah PKB sudah cukup untuk menghantarkan pasangan, baik Cabup maupun Cawabup.

“Nasdem 5 PKB 6 jadi 11, itu sudah 22% dari 55 kursi yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Kholis menilai Chris adalah sosok yang lengkap, dimana yang bersangkutan sudah punya pengalaman di DPRD 2 periode. Selain itu, beliau juga sebagai pengusaha. “Artinya tau di lapangan, sebagai dewan juga sering aspirasi masyarakat saya kira tau bagaimana cara memajukan dan apa-apa kekurangan Kabupaten Tangerang ini,” tegasnya.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Tangerang, Yakub, berharap kedua partai ini (NasDem dan PKB) dapat berkoalisi dan bekerja sama menghantarkan Chris sampai pelaksanaan Pilkada November 2024. Pihaknya berterima kasih kepada PKB yang sudah menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dari kader nya.

“Langkah awal koalisi ini diharapkan terus terkomunikasikan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Tangerang, Chris Indra Wijaya menyatakan ketika Nasdem dan PKB sudah sepakat. “Dengan siapapun kita berpasangan, Insya Allah bersama kita menang,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular