Selasa, Mei 21, 2024
BerandaUncategorizedNasionalPertamina Buka 2 Posko Pelayanan Mudik di Rest Area KM 43 dan...

Pertamina Buka 2 Posko Pelayanan Mudik di Rest Area KM 43 dan KM 57 Tol Tamer

KabupatenTangerang, Temabanten.com – PT Pertamina (Persero) membuka posko pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah selama 24 jam, di rest area KM 43 dan KM 57, Tol Tangerang-Merak (Tamer), sejak 01 April hingga 10 Mei 2024.

Sales Area Manager Wilayah Banten, Joko Priyambodo mengatakan, pembukaan posko mudik ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT. Pertamina dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau pelanggan nya.

“Oleh karena itu posko ini kita siapkan dengan beberapa fasilitas yang mumpuni,” kata Joko, Minggu (7/4/2024).

Ia menerangkan, layanan posko dari Pertamina ini menghadirkan sejumlah penyediaan kebutuhan dan layanan yang optimal melalui berbagai program khusus yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kenyamanan bagi para pemudik. Tentu dengan fasilitas yang mumpuni seperti ada kursi pijat, ruangan Mushala, ruang ibu menyusui, perawatan, games, service kendaraan dan lain sebagainya.

“Kami pun ada program penggantian oli gratis dengan potongan harga pembelian oli itu Rp50 ribu,” terangnya.

Ia mengungkap Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Kios Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas Kesehatan di beberapa region, guna memastikan layanan terhadap masyarakat ini bisa maksimal.

“Posko pelayanan mudik yang didirikan Pertamina Patra Niaga Subhoding Regional Jawa Bagian Barat (Jawa Barat, Jakarta, Banten) hanya membuka dua posko yakni di rest area KM 43 dan KM 57 Tol Tangerang-Merak,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga telah memiliki strategi khusus, yakni mempersiapkan infrastruktur tambahan untuk pemudik. Diantaranya, adalah penambahan SPBU kantung di 11 titik, mulai KM 43, 43A, 68A, 45B, 68B, 14B hingga sampai pintu masuk pelabuhan Merak-Bakau. “Selanjutnya tambahan layanan motoris sebanyak 54 titik di seluruh wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat,” jelasnya.

Joko menegaskan, periode mudik Lebaran 2024 ini, Pertamina memastikan bahan bakar minyak (BBM) yang ada di seluruh SPBU, ketersediaan nya dalam kondisi terpenuhi dan aman. Dimana, kata dia, hal itu terlihat dari transaksi sales maupun store mengalami peningkatan khususnya pada pendistribusian gasolin hingga 30 persen.

“Memang pada masa awal mudik Lebaran ini banyak kendaraan yang mengisi BBM gasolin. Dan itu mengalami peningkatan hingga 20 sampai 30 persen,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular