Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangPerayaan Pergantian Malam Tahun Baru 2024 di Kabupaten Tangerang Kondusif

Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru 2024 di Kabupaten Tangerang Kondusif

Kabupaten Tangerang, TemaBanten.com – Perayaan pergantian malam tahun baru 2024 disejumlah titik wilayah Kabupaten Tangerang Banten berjalan sangat kondusif. Pesta kembang api di tengah masyarakat pun terpantau begitu sedikit tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Kapolresta Tangerang, Polda Banten, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihaknya bersama Penjabat (PJ) Bupati dan Komandan Distrik Militer (Dandim) Tigaraksa memantau dibeberapa titik pos pengamanan pergantian malam tahun Baru.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi sangat kondusif, masyarakat sudah terlihat memadati jalan,” katanya saat di Pos Pengamanan Citra Raya, Minggu (31/1) malam.

Sigit menyatakan terkait dengan pengamanan pihaknya melibatkan 750 personel terdiri dari 500 personel Polisi, 250 TNI, Dinas terkait, Pramuka dan lainnya.

Dimana, petugas gabungan ini disebar di titik keramaian, seperti alun-alun Tigaraksa, Citra Raya Cikupa, Suvarna Sutera, Adiyasa, serta wilayah Pasar Kemis.

“Rekayasa lalulintas masih bersifat dinamis, belum ada laporan kepadatan berlebihan,” ucapnya.

Sigit menyebut terkait dengan Pesta kembang Api ini sudah diatur, yakni untuk penggunaan skala besar harus ada izin Mabes Polri atau Kepolisian daerah wilayah masing-masing.

Sedangkan, kata dia kalau yang bersifat kecil pihaknya itu telah mengimbau melalui jajaran Polsek, Koramil dan Camat.

“Masyarakat harus bertanggungjawab dalam menyelenggarakan pesta kembang api,” pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menuturkan, sinergitas serta kolaborasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan lancar dan luar biasa atensinya.

Lanjutnya, menjelang pergantian tahun baru masyarakat dalam keadaan tertib dan lancar. Hal ini membuktikan kesadaran masyarakat setiap tahun meningkat.

“Alhamdulillah himbauan Pemerintah Daerah dijalankan masyarakat,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular