Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaRegionalKabupaten TangerangPencoblosan Pilpres, Kajari Tekankan Netralitas Jaksa Dalam Pemilu 

Pencoblosan Pilpres, Kajari Tekankan Netralitas Jaksa Dalam Pemilu 

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Mendekati pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu (14/2) mendatang, diminta netralitas para aparat penegak hukum dalam mengawal Pemilu agar berjalan kondusif. Salah satunya hal tersebut pun ditekankan terhadap jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapakn Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Ricky Tommy Hasiholan saat memimpin apel siaga pemilu 2024, Senin (5/2/2024).

Ia menekankan agar tak ada jaksa yang jadi golongan putih (golput) saat pemilu nanti. Ia meminta agar jaksa memberikan contoh dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

“Saya tekankan kepada seluruh pagawai agar menggunakan hak pilihnya dalam pemilu yang akan di gelar tanggal 14 Februari mendatang dan tidak ada yang Golput. Gunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Diketahui, Apel Siaga dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 diikuti oleh Seksi Pidana Umum terkait dengan peran serta dalam tim sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Lalu, ada personil seksi Intelijen dalam perannya dalam Posko Pemilu serta serta Tim Jaksa Pengacara Negara dalam perannya mewakili negara jika terjadi sengketa pemilu.

Tak hanya soal golput, Ricky memerintahkan agar semua personil Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang selalu siap dan siaga. Serta berperan Aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang berkomitmen akan bersikap netral dan tidak memihak dalam pergelaran pemilu 2024,” tegasnya. (Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments