Jumat, Mei 24, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangPemuda Kabupaten Tangerang Dinobati Penghargaan Kemenpora

Pemuda Kabupaten Tangerang Dinobati Penghargaan Kemenpora

Kabupaten Tangerang, TemaBanten.com – Pemuda asal Kabupaten Tangerang, Banten, Endang Kurnia mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI , (29/10) Minggu kemarin.

Pria yang saat ini menjabat Ketua di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI itu meraih peringkat ke dua(2) sebagai Pemimpin Nasional Unggul 2023.

Asdep Bidang Pengembangan Pemuda pada Kemenpora RI, Subroto mengatakan, Endang menjadi salah satu anak muda terbaik dari 54 Pemuda di seluruh Indonesia yang dianggap layak menerima penghargaan.

Ia menjelaskan penilaian untuk para penerima penghargaan nominasi itu dilakukan oleh tim khusus yang di komandoi langsung oleh staf khusus Kementrian dan ahli strategi yang di ambil dari penilaian hasil Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN), Lemhanas RI, aktivitas Organisasi, dan media sosial.

“Jadi, kami hanya menyerahkan data nama-nama peserta PKPMN kemaren kepada Tim Penilaian penghargaan, selebihnya mereka yang memutuskan,” katanya.

Ia berpesan agar para penerima penghargaan jangan pernah berpuas diri, terus belajar terus berkaya demi kemajuan bangsa.

Menurutnya, penghargaan yang diterima para anak muda itu bukanlah untuk disombongkan. Namun harusnya dijadikan implementasi dan contoh di daerah asalnya masing-masing.

“Karena ada tanggung jawab dan beban moral yang kalian bawa,” ucapnya.

Sementara itu, Endang Kurnia mengaku tidak menyangka dan terkejut dirinya mendapatkan penghargaan dari Kemenpora RI.

Sebab, katanya proses untuk bisa mendapat penghargaan melalui seleksi dan pendidikan yang ketat di Kemenpora dan Lemhanas RI.

“Pengharagaan ini akan menjadi motivasi bagi saya. Sekaligus menjadi bukti, bahwa pemuda di Kabupaten Tangerang mampu bersaing di tingkat nasional,” pungkasnya (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular