Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaLifestylePatung Naga Raksasa PIK 2 Menjadi Daya Tarik Bagi Para Pencinta Sosmed

Patung Naga Raksasa PIK 2 Menjadi Daya Tarik Bagi Para Pencinta Sosmed

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Patung naga emas raksasa menambah daya tarik bagi para penghuni atau pengunjung untuk datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Patung naga berwarna kuning keemasan itu terpajang gagah diatas median jalan Salembaran, kawasan Day Night Distric Pantai Indah Kosambi (PIK2), Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menjadi spot foto yang ngentrik bagi para penikmat medsos, Selasa (23/1/2024).

Patung naga raksasa yang memiliki tinggi 9,9 meter dan panjang 153 meter ini memiliki 4 kaki dengan cakar terbuka dan liukan ukiran tubuh naga yang membuat patung ini nampak terlihat seperti hidup dan terbang di depan Rumah Kantor Grand Sanghai.

Meski baru diresmikan oleh PIK 2, patung naga raksasa ini sudah mulai jadi bahan perbincangan di medsos untuk pencinta medsos berbagi unggahan foto atau vidio dirinya dibdepan patung naga emas tersebut.

Tak tanggung-tanggung daya tarik dari patung naga emas ini, Agustinus (47) salah satu pengunjung dari Kalimantan Barat sengaja jauh-jauh datang ke PIK 2 hanya ingin memastikan kebenaran patung naga emas terbesar di Indonesia benar adanya berada di Jakarta atau Tangerang.

Agustinus mengatakan, dirinya yang merupakan keturunan Tionghoa bukan hanya ingin mengabadikan momen untuk sekedar berfoto atau membuat vidio di depan patung naga emas ini.

Untuk hewan naga sendiri, sambung Agustinus, mempunyai filosofi yang sangat dalam di semua etnis, tekhusus di etnis nya. Agustinus menjelaskan makna filosofi dari hewan naga ialah sebagai simbol kebaikan yang membawa kepada perlindungan, kejayaan, kekuatan, dan kemakmuran.

“Saya awalnya hanya mendengar dari saudara-saudara saya yang tinggal di Jakarta, namun pas saya tiba disini lalu berfoto-foto, saya baru tau bahwa patung naga raksasa ini telah viral juga di medsos,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, patung naga itu berdiri di kawasan rukan Grand Shanghai PIK 2 yang belum begitu ramai. Sisi jalan masih banyak lahan yang kosong dan sebagian lagi masih dalam proses pembangunan.

Patung naga raksasa itu banyak menarik perhatian pengguna jalan yang sedang melintas. Mereka secara refleks memperlambat dan  menghentikan laju kendaraan untuk mengambil foto sang naga. Ada juga pengguna jalan yang turun dari kendaraan untuk sengaja berfoto di depan patung naga itu.

“Ukurannya yang raksasa dan warna kuning keemasan sangat menarik perhatian,” ujar Amoy, (40) salah seorang pengendara.

Warga Jakarta Barat itu mengaku sangat suka dengan patung naga itu. “Saya sudah dua kali kesini, bagi saya naga simbol keberuntungan, kesejahteraan, kemakmuran dan kejayaan,” pungkasnya. (Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments