Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaHukumOknum ASN Kecamatan Kresek Tangerang Diduga Tipu Kontraktor

Oknum ASN Kecamatan Kresek Tangerang Diduga Tipu Kontraktor

Kabupaten Tangerang, TemaBanten.com – Puluhan orang kontraktor proyek pengerjaan Infrastruktur di wilayah Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten kena tipu.

Pasalnya, mereka ini mendapatkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) proyek bodong. Akibat nya para pengusaha konstruksi tidak dibayar dari pengerjaan nya tersebut.

Salah satu kontraktor HBS mengatakan para korban mendaptakan RAB itu dari oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Kresek.

Lanjutnya, dari sejumlah titik pengerjaan yang didapat sudah rampung seluruhnya. Bahkan korban sedari awal sudah menyetor biaya 15 persen perjudul atau titik pengerjaan.

Namun, ternyata setelah ditagih kepada pihak Kecamatan, korban kaget bahwa RAB yang ia dapatkan dari oknum ASN berinisial P ini bodong.

“Kerjaannya sudah di laksanakan, tapi taunya RAB bodong yang di bagikan,” katanya kepada wartawan, Selasa (2/1/2024).

HBS menyebut kerugian yang dialami Korban mencapai miliaran rupiah. Pengerjaan fiktif itu seperti, pemeliharaan paping blok di Kampung Ranca Ilat, Desa Ranca Ilat  Rp. 100 juta dan Paping di Kampung Kandang Gede, Desa kresek senilai Rp. 75 juta.

“Mereka sudah membangun namun tidak mau di bayar karena anggarannya itu tidak ada, dan camat infonya tidak tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PlT) Camat Kresek, Muhamad Romli ketika dikonfirmasi menyatakan berdasarkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2023 seluruh pengerjaan di Kecamatan telah rampung.

“Itu mah diluar sepengetahuan saya, Kasi gak tau itu banyak,” ucapnya.

Romli menuturkan, RAB yang di bagikan anak buahnya diluar DPA. Dirinya pun menyangka pengerjaan itu bersumber dari Dinas Bina Marga ataupun Dinas Perkim.

“Tahun baru juga saya kumpul bareng rekanan saya tanya itu, kenapa gak ada Surat Perintah Kerja (SPK) malah dikerjakan,” tuturnya.

Romli mengungkapkan kurang lebih terdapat 21 titik proyek RAB bodong dan kemungkinan akan bertambah. Sebab, saat ini masih terus di inventarisir atau didata.

Kemudian, katanya dirinya pun akan membuat laporan tertulis secara resmi yang ditujukan kepada pimpinan atas kejadian tersebut.

“Kalau lapor polisi tergantung si rekanan yang dirugikan, soalnya ini mah oknum,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments