Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangMuhammad Rizal Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Loker Aplikasi SIAPKerja

Muhammad Rizal Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Loker Aplikasi SIAPKerja

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com  – Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal beserta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia menggelar sosialisasi program ketenagakerjaan bersama masyarakat Desa Sukamanah, Kecamatan, Kabupaten Tangerang.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan informasi wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang program kementerian ketenagakerjaan. Seperti yang sedang di jalankan yaitu program Kesembilan lompatan ketenagakerjaan Kemnaker RI.

“Saya mengajak bagi masyarakat dan anak muda yang mencari informasi ketenagakerjaan silahkan akses aplikasi SIAPKerja, di sana tersedia tentang lowongan pekerjaan, pelatihan, sertifikasi ataupun membangun bisnis, manfaatkan sebaik-baiknya ikuti programnya,” jelas Rizal Politisi PAN, kamis (21/12/2023).

Rizal pun mengajak masyarakat generasi muda harus semangat berjuang dalam berusaha ataupun bekerja. Gapai impian dan cita-cita setinggi-tingginya.

“Alhamdulillah kami pun sudah membantu masyarakat dengan membuatkan balai latihan kerja yang tersebar di wilayah Tangerang Raya, ada di Kresek, Curug, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, hal itu untuk mendorong potensi anak-anak muda agar ketika terjun ke dunia pekerjaan sudah mempunyai keahlian,” ungkapnya.

Rizal pun meminta kepada masyarakat agar berhati-hati bila ada yang menawarkan lowongan pekerjaan dengan meminta ‘sesuatu’ terlebih dahulu. Menurutnya Jangan sampai masyarakat menjadi korban penipuan oleh ulah oknum tersebut.

“Saya mendorong kemenaker agar lebih memperhatikan peraturan yayasan outsourcing yang menyalurkan lowongan pekerjaan, dikarenakan ada masyarakat yang mengeluh karena tidak sesuai dengan yang diatur oleh pemerintah baik UMR, jaminan sosial, dan kesejahteraan lainnya. Maka dari itu, perlu adanya peningkatan pengawasan dari Kemenaker. Karena kepentingan kesejahteraan masyarakat lebih utama,” ungkapnya.

Selain itu, Ia pun mengingatkan masyarakat bila ada yang ingin bekerja keluar negeri agar berhati-hati, cek dahulu legalitas penyalurnya dan keresmiannya di BP2MI maupun di Dinas Ketenagakerjaan, jangan sampai nantinya tertipu menjadi TKI ilegal, karena banyak sindikat dengan modus di iming-imingi gaji yang besar.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga masyarakat kita selalu sehat dan sejahtera,” harap Rizal.

Sementara itu dari tim Biro Humas Kementerian ketenagakerjaan bapak Subhan menjelaskan kesembilan lompatan ketenagakerjaan itu adalah transformasi balai latihan kerja (BLK), link and match ketenagakerjaan, transformasi program perluasan kesempatan kerja. Tak hanya itu, pengembangan talenta muda, perluasan pasar kerja luar negeri, visi baru hubungan industrial, reformasi pengawasan, ekosistem digital SIAPKerja, serta reformasi birokrasi.

“Bagi anak-anak muda yang mempunyai kemauan untuk bekerja dan mempunyai potensi silahkan akses aplikasi SIAPKerja, Disana terdapat lowongan pekerjaan, dan akses lainnya,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut bertemakan ‘Sembilan Lompatan Ketenagakerjaan’. Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna Azhar Rajeg Jl. Raya Rajeg-Mauk, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi ini turut dihadiri narasumber Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang diwakili oleh tim Biro Humas Kementerian ketenagakerjaan Bapak Subhan, beserta jajarannya. (Sam)

 

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular