Jumat, Mei 24, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangKhairul Bahri Siregar Menjabat Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang

Khairul Bahri Siregar Menjabat Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang

Kabupaten tangerang,TemaBanten.com – Khairul Bahri Siregar resmi menjabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang menggantikan Akhmad Zaenal Fikri, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatan serah terima jabatan dan pisah sambut itu dilaksanakan di Aula Sahardjo Rutan Kelas I Tangerang itu, Zaenal mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak, seperti Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Banten, Pimti Pratama Kanwil Banten, Unsur Forkopimda, Polres, Kodim dan lainnya yang sudah mendukung dirinya selama hampir 2 (dua) tahun menjabat Kepala Rutan.

“Terimakasih selama ini sudah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi selama saya bertugas di Rutan Tangerang,” katanya.

Zaenal berharap kepada Kepala Rutan yang baru ini dapat membantu dalam pemenuhan sarana prasarana Rutan yang sempat alami kesulitan karena status tanah sebelumnya masih pinjam pakai.

Namun setelah 15 tahun perjuangan, di tahun 2023 tanah yang sebelumnya milik Pemkab Tangerang ini, telah resmi dihibahkan kepada Kementerian Hukum dan HAM.

“Hibah tanah itu merupakan awal perjuangan bagi Kepala Rutan selanjutnya, yaitu Bapak Khairul Bahri Siregar,” ucapnya.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang baru, Khairul Bahri Siregar mengatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Mari Bersama-sama kita lakukan sinergi dan kolaborasi, agar Rutan Tangerang lebih maju lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto menginstruksikan kepada pejabat yang baru berganti untuk segera melakukan percepatan dalam menyelesaikan pekerjaan dan meraih kepercayaan publik (publik trust).

Sebab, kata dia kepercayaan masyarakat bisa menjadi penentu keberhasilan organisasi.

“Maka diperlukan deteksi dini. Kemudian jika ditemukan permasalah segera temukan solusi yang inovatif,” pungkasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular