Selasa, Mei 21, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangKapolda Banten Salurkan Ratusan Paket Bantuan ke Korban Banjir

Kapolda Banten Salurkan Ratusan Paket Bantuan ke Korban Banjir

Kabupaten Tangerang, TemaBanten.com – Ratusan paket bantuan banjir disalurkan Polda Banten ke 300 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, yang beberapa hari terakhir terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1,5 meter.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang sempat mendatangi lokasi banjir, pada Minggu (28/4/2024) lalu untuk memberikan bantuan logistik sembako kepada masyarakat.

Pada Rabu, (1/5/2024) ratusan paket bantuan banjir kembali disalurkan kepada warga di Perumahan Taman Cikande. Namun kali ini bantuan logistik itu merupakan bantuan dari Kapolda Banten, Irjen Pol. Abdul. Karim, Sik, M.Si.

Bantuan diserahkan langsung Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf, mewakili Kapolresta Tangerang. “Bantuan berupa sembako, langsung kami salurkan hari ini kepada warga di Taman Cikande,” katanya.

Arief menuturkan penyerahan bantuan dari Kapolda Banten itu dilakukan, dalam upaya meringankan beban para korban yang terdampak banjir. Selain itu, kehadiran dirinya di lokasi bersama sejumlah personel Polsek Cisoka, dalam rangka memberikan rasa aman bagi para korban.

Menurut Arief selain membutuhkan bantuan logistik, para korban ini juga membutuhkan dukungan moril agar tidak muncul rasa trauma panjang paska bencana tersebut.

“Semoga kehadiran personel kami bisa membantu warga, serta menghilangkan trauma yang mereka rasakan usai banjir” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikande, Acep Eman mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten, Irjen Pol. Abdul. Karim, Sik, M.Si yang telah memberikan bantuan logistik kepada warganya yang terdampak bencana banjir.

“Bantuan ini sangat berguna buat kami, atas kebaikannya, semoga Bapak Kapolda Banten diberikan kesehatan dan umur panjang,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular