Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHukumIsak Tangis Pedagang Pecah Saat Plang Revitalisasi Terpasang

Isak Tangis Pedagang Pecah Saat Plang Revitalisasi Terpasang

Kabupaten Tangerang, TemaBanten.com – Isak tangis pedagang pecah saat ratusan personel aparat gabungan dikerahkan untuk memasang plang revitalisasi Pasar Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (24/10/2023) Sore.

Berdasarkan pantauan wartawan, pukul 15.00 WIB, pedagang melakukan penolakan dengan duduk memblokade jalan.

Upaya komunikasi antara kedua belah pihak yang tidak mendapatkan titik temu membuat aparat yang terdiri dari personel Satpol PP, dan TNI – Polri itu bertindak represif.

Kondisi memanas disertai aksi saling dorong pun terjadi di lokasi tersebut. Hingga akhirnya konsentrasi masa dipecah oleh tembakan air kendaraan water cannon.

Pedagang terlihat menangis histeris, saat dua unit kendaraan taktis milik kepolisian menuju dan menerobos kerumunan masa.

“Ya Allah pak ini tempat kami mencari nafkah keluarga kami, jangan mengganggu tempat kami cari nafkah,” teriak salah seorang pedagang.

Namun, teriakan itu tidak mampu menghalau aparat gabungan. Kemudian plang revitalisasi berhasil dipasang sekitar pukul 18.00 WIB.

Di lokasi, Wakapolreta Tangerang, AKBP. Indra Mardiana mengatakan pengerahan personel gabungan ini merupakan bentuk pengawalan program revitalisasi yang telah diresmikan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami menerjunkan sebanyak 450 personel gabungan,” katanya.

Indra menjelaskan penggunaan water cannon dalam kericuhan itu merupakan upaya untuk Publik Addres atau menegur para pedagang saat memblokade jalan.

“Semua berjalan kondusif, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular