Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaRegionalKabupaten TangerangGunung Sampah Citra Raya Dikeluhkan Warga

Gunung Sampah Citra Raya Dikeluhkan Warga

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Tumpukan sampah yang menggunung di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Citra Raya di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang sangat dikeluhkan masyarakat. Pasalnya Tempat yang diperuntukan hanya sebagai TPS akan tetap seolah menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Senin (12/2/2024).

Mereka mengeluhkan sampah di TPS yang telah menggunung dan seolah tidak terurus, sehingga timbul bau tidak sedap dan dikhawatirkan menjadi pemicu penyakit.

Pindo Alam Samsara salah seorang warga mengatakan, lahan yang diperkirakan luasnya hingga hektaran itu adalah milik kawasan Citra Raya. Dimana, katanya kondisi sampah yang menumpuk tersebut dibiarkan begitu saja kurang lebih selama 10 tahun.

“Itu milik Citra Raya, jadi sampah dari kawasan dibuangnya kesitu,” katanya.

Pindo merasa heran, pasalnya TPS itu secara tidak langsung fungsinya telah berubah menjadi TPA. Menurutnya, jika sampah terus dibiarkan seperti itu akan berdampak buruk terhadap lingkungan.

“Layaknya kawasan kumuh aja, katanya sih suka diangkut, tapi sampah makin hari makin banyak,” terangnya.

Pindo mengecam keras pembiaran penumpukan sampah di TPS Ciakar. Padahal, kata dia, Citra Raya itu memiliki Program Eco Culture yang digaungkan sejak 2011. “Jangan karena lokasinya berada jauh dari kawasan, mereka mebiarkan adanya kesenjangan lingkungan,” tegasnya.

Dirinya pun meminta pemerintah Kabupaten Tangerang segera menindaklanjuti masalah tersebut, “Jangan karena kepentingan swasta yang besar restiribusi nya untuk daerah sampai hal tersebut membuat pemerintah setempat tutup mata,” tandasnya. (Deri/Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments