Kamis, April 18, 2024
BerandaBisnisGelar Operasi Pasar Beras Murah, Pemkab Tangerang Sediakan 3,5 Ton Beras 

Gelar Operasi Pasar Beras Murah, Pemkab Tangerang Sediakan 3,5 Ton Beras 

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten menggelar operasi pasar beras murah yang digelar di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Dalam operasi pasar itu, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan Pemerintah daerah menyediakan sebanyak 3,5 ton beras untuk dibeli masyarakat sekitar Kecamatan Tigaraksa dengan harga terjangkau.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan operasi pasar. Kita jual sebanyak 3,5 ton beras kepada masyarakat yang ada di sekitar kecamatan ini dan sekitar Pasar Tigaraksa,” katanya.

Lanjut dia, operasi pasar murah sebenarnya sudah dilaksanakan di 29 kecamatan dan di pasar se Kabupaten Tangerang dengan harga terjangkau sebesar Rp 9.950 perkilonya.

Menurut Andi, Pemda melakukan monitoring evaluasi dan berupaya menggelar kegiatan ini apabila ada kenaikan harga kebutuhan pokok sehingga inflasi bisa terkendali.

“Apabila ada harga mengalami kenaikan, kita akan menggelar operasi pasar serupa,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang, Finny Widiyanti berharap dengan sinergitas dan kolaborasi ini, kegiatan operasi pasar beras murah kembali berjalan baik di 29 kecamatan serta di pasar-pasar.

Selain itu, ia berharap kegiatan operasi pasar ini bukan hanya untuk komoditi beras. Namun komoditi lainnya yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat khususnya menjelang natal dan juga tahun baru.

“Ini ialah bekal kami untuk terus berbuat lebih baik lagi, khususnya dalam pengelolaan pasar di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, operasi pasar beras murah tersebut bekerja sama dengan Bulog, Perumda Pasar NKR dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular