Senin, Juli 22, 2024
BerandaHukumDiduga Bikin Kericuhan, 25 Orang Supporter Persib Bandung Diamankan Polisi

Diduga Bikin Kericuhan, 25 Orang Supporter Persib Bandung Diamankan Polisi

Kabupaten Tangerang, Tembanten.com – Kericuhan supporter terjadi saat Dewa United menjamu Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Banten pada minggu (26/11/2023) malam kemarin.

Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 itu seharusnya digelar tanpa penonton away (tamu). Namun, supporter dari maung bandung (Viking) tetap nekat datang dan memaksa masuk kestadion, sehingga terjadi gesekan dengan petugas keamanan.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya (PMJ) Iptu Wendi Afrianto mengatakan, kericuhan bermula ketika dilakukan mediasi antara perwakilan suporter Persib dengan pihak Panitia pelaksana.

Lanjutnya, karena tetap tidak di izinkan masuk supporter Persib mendobrak serta merusak pagar depan stadion Indomilk Arena. Tak hanya itu, mereka juga melemparkan batu dan botol kaca kepada pihak keamanan.

“Sehingga kami lakukan tindakan tegas terukur untuk membubarkan massa,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/11/2023).

Wendi menerangkan bahwa dalam laga Dewa kontra Persib tersebut sebanyak 721 personel gabungan terdiri dari Polres Tangsel, Brimob PMJ, Sabhara PMJ, TNI, Dishub, Damkar dan Tim Medis diterjunkan untuk pengamanan.

“Totalnya 721 personel gabungan diterjunkan,” terang dia.

Wendi mengungkap atas insiden itu sebanyak 8 anggota Kepolisian dan 4 supporter Persib Bandung mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu dan botol.

“Kemudian 25 orang telah diamankan Polres Tangsel dan masih proses pemeriksaan,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular