Senin, Juli 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangDBMSDA Kabupaten Tangerang Telah Bangun 992,61 KM Jalan dan 14 Irigasi Sepanjang...

DBMSDA Kabupaten Tangerang Telah Bangun 992,61 KM Jalan dan 14 Irigasi Sepanjang 2023

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang sampai tahun 2023 akhir telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur dan Irigasi.

Sekretaris Dinas (Sekdis) DBMSDA Kabupaten Tangerang, Dedi Sukardi mengatakan pihaknya telah membangun jalan sepanjang 992,61 Kilometer (KM). Dimana, pembangunan itu dilakukan di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Kalau dipersen kan berarti 94,20 persen,” ungkap Dedi, Selasa (20/2/2024).

Dedi menjelaskan, sesuai Surat Keputusan (SK) jalan Kabupaten Tangerang, Nomor 301 tercatat ada sebanyak 31 ruas jalan yang kondisi baik dan sedang, dengan panjang 935,02 KM.

Namun, katanya, ada tersisa satu ruas jalan yang memiliki kondisi rusak atau rusak berat.

“1 ruas itu sepanjang 50,15 KM atau 5,86 persen,” jelas Dedi.

Lebih lanjut, kata Dedi, dibeberapa wilayah yang masih menjadi fokus perbaikan adalah wilayah Pantai Utara (Pantura) yang meliputi, Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Mauk, Sukadiri, Kronjo dan Kemiri.

“Yang paling menjadi fokus kita itu di jalan bagian utara bagian-bagian jalan pantura, akan lebih banyak lagi dilakukan pembangunan,” katanya.

Selain jalan, pihaknya juga mempunyai program unggulan lainnya yakni pembangunan irigasi. Dimana, sebanyak 14 daerah irigasi (DI) telah dibangun.

Pembangunan irigasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurangi banjir yang terjadi diwilayah. Sebab, diwilayah Kabupaten Tangerang sedikitnya terdapat 200 aliran sungai.

“Dari 2019 sampai 2022 berjumlah 14 DI yang telah dibangun. Total seluas 772,23 hektare area sawah,” jelasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular