Jumat, Mei 24, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangDanau Artaka Tangerang Menelan Korban, Anak 12 Tahun Tewas Tenggelam

Danau Artaka Tangerang Menelan Korban, Anak 12 Tahun Tewas Tenggelam

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Anak laki-laki berinisial NN (12) ditemukan tewas dengan kondisi mengambang di Danau Artaka, Kampung Kandang, Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (11/11/2023) sore.

Korban diketahui tengah bermain bersama empat temannya di tempat kejadian perkara (TKP). Setelah itu, mereka berenang di tepian danau, karena tidak bisa berenang, korban yang tak sengaja terpeleset dan akhirnya tenggelam.

Saksi di lokasi, Asep (37) melihat keempat anak berteriak minta tolong. Menurut Asep, karena panik melihat NN tenggelam, keempat anak ini mencoba minta tolong kepada dirinya. Namun ia tidak bisa memberikan pertolongan karena korban sudah tidak tampak lagi di permukaan air danau.

“Saat itu saya sedang memancing di sekitar lokasi. Kejadiannya sekira pukul 14.00 WIB,” katanya, Sabtu (11/11/2023).

Lanjutnya Asep pun akhirnya bersama warga sekitar melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di POS BSD, Kabupaten Tangerang.

Selang beberapa waktu, petugas BPBD datang ke lokasi untuk melakukan pencarian dibantu dengan anggota Polsek Pagedangan, Koramil dan aparatur desa setempat.

“Jasad anak itu akhinya berhasil ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi tenggelam nya korban,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat membenarkan peristiwa itu.

Dikatakan Ujat, jenazah korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke tempat tinggalnya di Kampung Kandang, RT 004 RW 002 Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Jenazah korban sudah ditemukan dan sudah dikembalikan ke keluarganya,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular