Selasa, Mei 21, 2024
BerandaPolitikBuka Peluang Koalisi, H. Ombi Mantap Maju di Pilkada Kabupaten Tangerang

Buka Peluang Koalisi, H. Ombi Mantap Maju di Pilkada Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tangerang, Mad Romli semakin mantap untuk maju sebagai calon Bupati Tangerang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pria yang akrab disapa H. Ombi ini mengatakan, pihaknya membuka ruang selebar-lebarnya untuk seluruh partai yang minat berkoalisi di kontestasi Pilkada yang rencananya digelar November nanti.

Hal itu, ia utarakan usai menggelar silaturahmi antar pengurus DPD, Pengurus Kecamatan (PK) dan Pimpinan Desa, Pimpinan Kelurahan (PD/PL) Partai Golkar, pada Kamis (4/4/2024).

“Saya sudah berkomunikasi dengan semua partai terkait koalisi. Golkar ini terbuka atau membuka ruang selebar-lebarnya siapapun partai boleh koalisi,” katanya.

Dirinya menjelaskan, dari 8 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten, hanya Kabupaten Tangerang lah yang memiliki 55 Kursi legislatif, artinya, kata dia, untuk maju ke Pilkada 2024 ini minimal harus 20% dari total kursi di DPRD, yaitu 11 Kursi.

“Golkar hanya dapat 9 Kursi, jadi  harus berkoalisi,” terangnya.

Yang jelas, kata H. Ombi, dirinya telah memastikan diri untuk bertarung di Pilkada nanti. Berdasarkan surat perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, pada tanggal 22 November 2023 lalu.

“Besok juga akan diberikan surat perintah lanjutan, yang terakhir nanti berpasangan,” ucapnya.

Lebih jauh, Mantan Wakil Bupati Tangerang ini, menepis bahwa dirinya telah meminang kader partai Nasdem, Chris Indra Wijaya sebagai pasangannya di Pilbup. Ia menyatakan partai DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang memiliki aturan jelas terkait itu.

“Partai golkar tidak ujug-ujug untuk mencalonkan dari partai yang lain. yang jelas kita sudah ada tahapan, rekomendasinya sudah ada,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular