Senin, Juli 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangBelasan Ribu Siswa SD Hingga SMP Ramaikan Gebyar BTQ

Belasan Ribu Siswa SD Hingga SMP Ramaikan Gebyar BTQ

Kabupaten tangerang, Temabanten.com – Sebanyak 14.673 siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ramaikan gelaran Gebyar Baca Tulis Quran (BTQ) di Masjid Al Amjad Tigaraksa, pada Kamis (16/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan siswa di Kabupaten Tangerang sangat antusias mengikuti gebyar BTQ ini, dimana hal itu terlihat dari target yang tadinya hanya 10 ribu, tapi yang datang mencapai 14 ribu lebih.

“Ini membuktikan bahwa gebyar budaya, dan kebiasaan di Kabupaten Tangerang dalam pembacaan Al-Qur’an Juz 30 semakin meningkat,” katanya.

Sekda menyebut kegiatan baca tulis quran ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah (Pemda) bersama masyarakat menjabarkan program unggulan, yaitu dalam mewujudkan masyarakat di Kabupaten Tangerang yang religius.

“Kita terus kumandangkan kereligiusan itu, dimulai dari gebyar ini,” ucap pria yang akrab disapa Rudy.

Rudy menyatakan kegiatan tersebut tidaklah cukup sampai disini, tetapi secara formal gebyar ini akan dijalankan setiap tahunnya untuk membudayakan membaca ayat suci Alquran.

“Kemungkinan kita akan ajak sekolah-sekolah yang lebih luas lagi,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menambahkan, pada tahun berikutnya pihaknya akan menggerakkan secara lebih masif lagi kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini menjadi salah satu sarana pembentukan karakter siswa sejak dini.

“Dan hari ini kami sangat senang masyarakat masih antusias dalam gebyar BTQ ini,” tandasnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular