Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaRegionalKabupaten TangerangBelasan Ribu Satlinmas Diberikan Pembekalan Jelang Pencoblosan 

Belasan Ribu Satlinmas Diberikan Pembekalan Jelang Pencoblosan 

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Belasan Ribu Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Tangerang, Banten diberi pembekalan menjelang pencoblosan pemilihan umum (pemilu). Acara tersebut digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Senin (5/1/2024) pagi.

Penjabat (PJ) Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono meminta para Satlinmas untuk dapat mempersiapkan mental dan fisik dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya harap seluruhnya harus siap fisik dan mental pada Rabu,14 Februari 2024 nanti,” harapnya.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 406 perwakilan Satlinmas diberikan pengetahuan terkait dengan tugas-tugasnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Lanjutnya, dari ratusan perwakilan yang hadir itu akan bertugas mensosialisasikan kembali kepada total 18.032 Satlinmas.

Hingga nantinya, belasan ribu Satlinmas akan disebar di 9.016 TPS. “Nah setiap TPS itu ada dua orang satlinmas,” katanya.

Selain itu, Lanjut Agus kegiatan itu juga dalam rangka mensosialisasikan seragam Satlinmas yang dikenakan saat hari pencoblosan.

Namun, ketika disinggung soal besaran honor Satlinmas, Agus tidak mengetahui nya. Sebab, yang memberikan honor bersumber langsung dari anggaran KPU Kabupaten Tangerang.

“Karena linmas bagian yang tidak terpisahkan dari KPPS, honornya di KPU,” tukas Agus. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments