Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten TangerangBeberapa Akses Masuk Akan Dibuka PIK 2, Zamzam: Taraf Ekonomi Masyarakat Akan...

Beberapa Akses Masuk Akan Dibuka PIK 2, Zamzam: Taraf Ekonomi Masyarakat Akan Meningkat

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com – Warga Pantai Utara (Pantura) Tangerang kini tak perlu harus juah-jauh jika ingin berlibur atau melancong untuk menikmati suasana perkotaan dengan segudang wisatanya. Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 kini telah menyiapkan beberapa titik akses baru untuk warga Pantura Tangerang.

Tak hanya bisa menjadi pusat wisata, pastinya dengan beberapa titik akses yang akan dibuka oleh PIK 2 di itu akan meningkatkan taraf ekonomi bagi warga Pantura Tangerang, Kamis (25/1/2024).

Zamzam Manohara Camat Teluknaga, Kabupaten Tangerang mengatakan, saat ini sedang disiapkan beberapa titik akses baru yang langsung menghubungkan warga Pantura Tangerang dengan kawasan PIK 2.

“Akan ada beberapa titik akses baru, tapi yang sedang disiapkan dua gerbang masuk dari Teluknaga ke PIK 2,” ujar Zamzam.

Zamzam menyebutkan, dua akses baru yang kini disiapkan berada di Jalan Raya Tanjung Pasir, desa Pangkalan dan di samping perumahan Puri.

“Dua titik ini nantinya akan jadi pintu gerbang masuk ke PIK 2,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Kecamatan Teluknaga, kata Zamzam, cukup intens berkomunikasi dengan pengembang PIK 2 untuk membahas akses dari Teluknaga dan ke kawasan elit tersebut.

“Masalah ini sudah dibahas dengan intens dan pada prinsipnya pengembang setuju membuka beberapa akses baru,” ucapnya.

Zamzam menilai, akses langsung ke kawasan PIK 2 yang terintegrasi ke Ibu Kota Jakarta itu sangat penting. Jalan baru ini akan memudahkan mobilisasi warga Teluknaga.

“Apalagi kawasan PIK yang kini terus berkembang dengan pengembangan kawasan komersil, wisata dan bisnisnya yang  pastinya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi warga kecamatan Teluknaga,” kata Zamzam.

Dia berharap, akses baru ini memudahkan warganya mengakses fasilitas yang ada di PIK 2 hingga menyerap tenaga kerja lokal.

“Perkembangan PIK 2 dari sektor bisnis sangat pesat, kami berharap ini bisa menyerap tenaga kerja lokal yaitu warga kami,” pungkas Zamzam. (Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular