Jumat, Februari 23, 2024
Google search engine
BerandaRegionalBantenAHY Sebut Banten Jadi Lumbung Suara Demokrat

AHY Sebut Banten Jadi Lumbung Suara Demokrat

Kabupaten Tangerang, Temabanten.com –  Militansi kader partai Demokrat di Banten membuat Ketua Umum Agus Harimurti Yudhono (AHY) yakin Banten akan menjadi lumbung suara untuk mendongkrak Demokrat di kontestasi 2024.

AHY menyebut, dirinya sangat terkesimak dengan semangat juang para Caleg dan kader, serta simpatisan yang militan dalam memenangkan pikiran, hati dan suara rakyat pada Pemilu nanti.

“Alhamdulillah, hari ini saya datang bersama istri saya Annisa ke Kabupaten Tangerang, ke salah satu kabupaten yang penting untuk bisa dimenangkan oleh Partai Demokrat, tentunya oleh Caleg-Caleg Partai Demokrat,” ujar AHY saat konferensi pers, di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kamis (7/12/2023).

AHY juga memperkenalkan M. Nawa Said Dimyati atau dikenal sebagai Cak Nawa, yang saat ini menjadi salah satu pimpinan DPRD Provinsi Banten. “Cak Nawa kali ini ingin berjuang sebagai anggota legislatif DPR RI, saat ini sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang. Saya senang karena bisa merasakan semangat juang Cak Nawa dan para Caleg Demokrat yang lain,” katanya.

Menurut AHY, semangat juang itu penting untuk memenangkan pikiran, hati dan suara rakyat nanti pada saat di TPS 14 Februari 2024. Lanjutnya, Partai Demokrat membutuhkan kader-kader termasuk simpatian yang militan, yang fokus pada upaya untuk mendapakan suara sebanyak-banyaknya.

“Kami punya target-target pencapaian pada Pileg, sehingga nanti Insya Allah ketika Pak Prabowo juga terpilih menjadi Presiden RI, Demokrat juga bisa kembali ke pemerintahan nasional. Maka secara pararel perjuangan untuk saling mengisi dan menguatkan antara jajaran eksekutif maupun legislatif ini akan terjadi dengan baik,” jelasnya.

AHY juga menegaskan, Demokrat juga punya niat untuk bisa menghadirkan kembali program-program yang pro rakyat. “Apa-apa yang sudah baik dilanjutkan, tapi yang belum baik bisa diperbaiki, terutama terkait dengan ekonomi, kesejahteraan rakyat, lapangan pekerjaan, penghasilan, daya beli, dan semuanya yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan rakyat, serta mengurai kemiskinan,” jelasnya.

Saat ditanya wilayah mana di Provinsi Banten yang akan dijadikan lumbung suara Partai Demokrat, AHY mengaku semua wilayah yakni 8 kabupaten/ kota di Banten semua akan diperkuat.

“Kami punya target-target yang cukup optimis, baik Banten 1, 2 maupun 3. Nah disini kita berharap para petarungnya siap all out. Saya sudah beri motivasi, jangan melewatkan masa-masa yang sangat penting dan kritis ini. Waktunya pendek masalahnya, kalau dulu kita punya waktu masa kampanye 6 bulan, tapi sekarang hanya 70 harian saja. Oleh karenanya, pagi siang malam, dan subuh pun kita lakukan untuk menambah suara dan meningkatkan kursi kita,” tandasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati menambahkan, kedatangan Ketum ke Kabupaten Tangerang untuk memompa semangat kader partai, baik struktur partai tingkat DPC hingga PAC juga memompa semangat calon anggota legislatif baik kabupaten, provinsi dan DPR RI.

“Kami selama ini sebenarnya telah melakukan banyak hal, sementara ini road show ke daerah pemilihan. Lalu, kami dalam waktu singkat ini kampanye di setiap kecamatan dilanjutkan ke tingkat desa,” jelasnya.

Lanjut Nawa Said, memang tidak melakukan pertemuan dengan jumlah masa banyak, tapi lebih banyak penguatan jaringan pemenangan. “Karena kita tahu semua, bahwa tidak mungkin orang dikumpulkan dalam jumlah banyak, kemudian kita bicara dan mereka semua bisa paham atau menangkap pesan kita,” jelasnya.

Oleh karena itu, pola yang dilakukan adalah penguatan jaringan dilapis dengan penguatan jaringan 9.000 saksi, yang sekarang sudah 6.000 orang.

“Bulan ini akan dilakukan bimbingan teknis dalam rangka memenangkan partai Demokrat di TPS masing-masing. Kami sangat siap menang, infrastruktur kami baik Caleg maupun struktural partai sangat siap untuk menang,” tegasnya. (Yan)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments