Senin, Juli 22, 2024
BerandaRegionalKabupaten Tangerang17 Kades di Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

17 Kades di Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Kabupaten Tangerang,Tema.Banten.com – Sebanyak 17 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Tangerang, Banten resmi dilantik, pada Jumat (6/10/2023) Pagi.

Pelantikan diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa dan dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar yang didampingi Penjabat Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar berharap kepada seluruh kepala Desa yang baru dilantik ini dapat bersinergi bersama Pemda dalam melayani masyarakat.

Selain itu, ia meminta, agar Kades bisa berinovasi untuk pembangunan di daerah. “Sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di Desa,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony menyebutkan, dari 18 total keseluruhan, hanya 17 Kades yang dilantik. Karena, katanya 1 orang sisanya itu yakni untuk Desa Kemiri, masih dalam proses penyelesaian atau gugatan.

“Dari 18 Kades, 1 orang masih penyelesaian di Panitia tingkat Desa,” katanya.

Ia menjelaskan, penyelesaian oleh panitia di tingkat Desa akan berlangsung selama 3 hari, namun jika tidak terselesaikan akan di bawa ke tingkat Kecamatan yang prosesnya 17 hari.

“Jika tidak selesai juga ditingkat Kecamatan, akan diselesaikan di tingkat Kabupaten atau Kota,” ucapnya. (Deri)

Tema banten
Tema bantenhttps://www.temabanten.com
Mengupas isu-isu dan tema Banten terkini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Berita Popular